Friday, January 6, 2017

PASAR TRADISIONAL Pasar Sadon yang masih populer

PASAR TRADISIONAL Pasar Sadon yang masih populer


DSC08301      Kali ini aku ingin posting tentang pasar tradisional dekat rumahku.Pagi itu aku berangkat sekolah seperti biasa, aku berboncengan dengan adikku , ketika sampai di depan pasar yaitu pasar SADON , kondisi lalulintasnya agak macet karena di depan pasar ada hajatan … karena menunggu antrian agak lama aku berhenti di seberang jalan.Di situ aku melihat ke sisi jalan lain , aku melihat pasar tradisional yang tidak terlalu besar tetapi ramai , wah ..jadi kebayang jaman dulu di ajak ibu aku ke pasar itu …. Di pasar SADON tersebut ada banyak kebutuhan pokok maupun barang-barang keseharian antara lain beras,kelapa,jajanan,panci, mainan , dan lain-lain.Di pasar ini kita bias menemukan berbagai macam makanan tradisional diantaranya onde-onde,gethuk,lentho,tepo(makanan favoritku),dan masih banyak lagi.

     Setiap hari pasar tersebut ramai dikunjungi oleh pembeli yang akan membeli bahan pokok maupun yang lainnya,pasar tersebut ramai dikunjungi karena tempatnya yang strategis , yaitu di samping jalan raya Panekan-Magetan .Di pasar tersebutDSC08302 penjualnya lumayan banyak,sampai-sampai ada yang berjualan di depan pasar . Kata ibuku pasar SADON tersebut sudah ada sejak nenek aku masih kecil . Yang membuat aku salut , di mana sekarang ini makin pesatnya pasar modern ada pasar tradisional yang masih ramai di kunjungi.Sayangnya seperti permasalahan di pasar tradisional lainnya pasar SADON tersebut memang agak kotor dan kios-kiosnya tidak tertata dengan rapi. Tetapi kita harus melestarikan pasar tradisional yang ada tersebut , agar pasar tradisional tidak tergusur dengan adanya pasar modern,carannya kita sering-sering berbelanja di psar tradisional di bandingkan di pasar modern, selain harga di pasar modern lebih murah kelebihannya harganya bisa di tawar dan barangnya masih freshhhhhhhh.
AYO KITA LESTARIKAN PASAR TRADISIONAL
GO PASAR TRADISIONAL

www.opowi.net-

Go to link Download